Thursday, October 21, 2010

Gempa Padang Lagi Gempa Padang


Masih belum hilang trauma gue tentang gempa dahsyat yang terjadi dipadang tahun lalu, sekarang ada lagi pemberitaan bahwa dalam waktu dekat akan terjadi gempa yang berkekuatan  8.4SR bahkan sampe 8.9SR. Kebayang gak sih gimana jadinya suasana disini sekarang (PADANG). Mana cuacanya juga rada horror (mendung dengan angin dan kayaknya bentar lagi bakal hujan rintik – rintik trus GEJEEEEER! Petir dimana – dimana dan sodako mulai berkeliaran) please no please no.

Ditambah lagi isu yang beredar dimasyarakat macam- macam,mulai dari  Tsunami yang katanya terjadi dalam bulan ini, trus tsunaminya bakal sejauh 3km. bahkan  sebagian warga yang tinggal didaerah pantai udah pada ngungsi semua. Trus  setiap fenomena alam yang wajar dan biasa terjadi pun sekarang dianggap berhubungan dengan pertanda dari alam. Mungkin udah mulai pada parno kali yah. Gak tau deh, kalo gue sih pasrah aja. 

Gempa 30 september  dulu,pertama kali gue ngerasain gempa sedahsyat itu, sudah cukup ngasi pengalaman,mulai dari keluyuran dijalan utama tengah malam, kayak abis dirazia kantib, sampe lari keluar rumah cuma pake handuk, yang akhirnya menghilangkan kebiasaan yang suka pake handuk doank kalo abis mandi bukannya pake baju, tapi sejak saat itu, abis mandi gue langsung pake baju. Gak mau aja kalo tiba – tiba ada gempa , gue mesti lari – larian keluar rumah Cuma pake handuk doank.

Jujur emang sih gue takut, tapi gue bisa apa,selain pasrah dan berdo’a. Terutama semoga keluarga dan orang- orang yang gue sayang dilindungi. Apalagi kalo jauh dari rumah gini, gue malah kuatirin keluarga. Huaaalah!! Ditambah lagi sekarang gue udah pindah kost’an. Kost-kost’an yang dulu rame tapi kalo kost yang sekarang sepi. 

Paling gak kalo rame rame gue gak takut banget dan ada yang bakal tenangin gue. Kayak dulu waktu gempa 30 september, gue bareng – bareng sama ria, yaya dan lusi. Pengalaman itu gak bakal terlupakan.
Sekarang gue males pergi-pergi bukannya takut gempa, tapi reaksi masyarakat diluar bikin gue takut,bikin gue makin parno dan stress, mikirin jajan dan judul proposal aja udah cukup bikin gue stress dan insomnia jadi gak perlu ditambah lagi deh. Kalo masalah idup dan mati kan diatur sama Yang Kuasa, jadi buat apa dipikirin,kalo mati sukur, kalo gak yang Alhamdulillah. Asal orang yang gue sayang baik – baik aja (termasuk penimbun energi gue), itu cukup.