Saturday, November 26, 2011

Merantau

Aku saat keberatan saat nama ku ditunjuk dalam kelompok yang berangkat untuk profesi ke Palembang, itu tidak terlalu terbiasa berpisah dengan keluarga, apalagi untuk waktu yang lama. Aku juga tidak tau tempat seperti apa yang akan ku datangi nanti, apa aku akan cocok dengan anggota kelompok ku, karena jujur semua orang yang dekat dengan ku, profesi dikota padang, hal ini yang membuatku menangis, saat tahu nama ku diumumkan dalam daftar yang berangkat ke Palembang, perlu diketahui daftar nama itu sudah tidak bisa diganggu gugat lagi. Aku tidak tahu kenapa aku sangat cengeng waktu itu, orang tua ku cuma bisa menenangkan, mereka bilang “semua akan baik – baik saja”.

Aku tetap saja tidak bisa menerima dan tidak bersemangat, tapi setelah beberapa malam aku mohon petunjuk ke Tuhan, akhirnya hatiku mantap untuk kepalembang, bahkan sekarang aku tidak sabar untuk segera berangkat, aku yakin disana ada sesuatu yang baru menungggu untuk ku alami dan kutemukan,  mungkin itu tidak akan seburuk yang ku bayangkan,mungkin sekali – kali jauh dari keluarga nggak masalah. Lagian ini masih di Indonesia, ketempat yang jauh aku berani, berarti kali ini aku juga bisa melewatinya. Semua hanya masalah waktu.
Semoga saja, selesai  dipalembang aku bisa melanjutkan rencana yang tertunda dipadang dan yang pasti aku akan merindukan semua yang aku tinggalkan, aku memang tipe orang yang gampang sekali merindukan orang yang ada didekatku.
Sekarang aku tidak sabar untuk berangkat kepalembang, menurut rencana aku akan berangkat  Januari 2012, semoga saja semua bisa berjalan lancar.