Tuesday, June 7, 2011

Hanya Mencoba

Hai Everyone..

kali ini aku belum mau cerita tentang pengalaman preklinik ku, may be next time. ummm akhir - akhir ini aku merasa ada sesuatu yang kosong, aku nggak tahu gimana menjelaskan, rasanya seperti ada lubang besar dihatimu, seperti ada bagian yang hilang. aku ingin cerita, tapi untaian kata nggak akan cukup untuk mendeskripsikan perasaan yang aku rasakan secara tepat.

Apakah ini perasaan menyesal ? Atau perasaan bosan? Benci ? Muak ? Kesepian ? atau semuanya ?
i have no idea about it.

Ingin sekali ada seseorang yang bisa kuceritakan semua yang kurasakan, tapi mungkin saja aku tak harus bercerita, mungkin menyimpannya untuk diri sendiri memang lebih baik. Malam ini sangat tenang, aku bisa berpikir dengan jernih, sepertinya bukan hanya masalah yang mendewasakan, tapi setiap peristiwa bisa mendewasakan dan jadi pelajaran, sepertinya selama ini aku melewatkan hal itu.

Kamu tahu, manusia ternyata makhluk yang nggak pernah bisa dipahami. TIDAK PERNAH, selama ini kita hanya mencoba untuk memahami. dan selama proses "mencoba" itu ada yang berusaha untuk selalu mencoba dan ada yang berhenti untuk mencoba. Aku telah membuktikan hal itu, aku kenal dengan beberapa orang sejak belasan tahun dan aku pikir aku sudah bisa memahaminya dan mengenal bagaiman sifatnya, tapi ternyata waktu belasan tahun nggak cukup untuk hal itu, semuanya bisa berubah dalam satu jam. apalagi dengan orang yang baru kukenal dalam hitungan tahun, mungin aku tidak tahu sama sekali tentang mereka.

Tinggal pilih, aku mau menjadi orang yang tetap mencoba atau berhenti mencoba.